SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KAMI PEMUDA DAN REMAJA ISLAM MASJID AL MARKAZ AL ISLAMI MAKASSAR SEKRETARIAT : JALAN MASJID RAYA NO. 57 HP : 081355769494 / 082345261882 MAKASSAR SULAWESI SELATAN KODE POS 90153 Email : bphprima@gmail.com

Pelatihan Muadzzin Masjid Al Markaz Al Islami Makassar

Dibeberapa masjid di daerah kita dan secara umum di Indonesia masih jarang ada petugas khusus adzan, Jadi profesi adzan dikumandangkan bagi siapa saja yang punya waktu dan siapa saja yang mau karena dekat dari masjid. Dengan kondisi seperti ini maka banyak muadzin yang ‘amatiran’, dikatakan amatiran karena tidak pernah ada pelatihan adzan yang baik, yang standar, yang sesuai dengan tuntunan. Bahkan banyak pula yang tidak memperhatikan waktu sudah masuk jadwal atau belum, ini sangat penting untuk diperhatikan  namun menjadi hal yang terlupakan. Walau amatiran tapi nilai juang dan pahala disisi Allah insya Allah mulia.

Yang perlu di tekankan adalah manajemen masjid dalam berbagai hal dan bidangnya perlu diperhatikan oleh masyarakat  Islam sehingga masjid tempat iibadah umat Islam terawat, termanajemen dengan baik sehingga Islam menjadi agama yang maju dan tidak terkesan ketinggalan. Salah satu hal yang sangat penting adalah adzan tepat waktunya, bila perlu ada pembinaan mengenai panggilan adzan ini sehingga niat orang-orang yang beradzan betul-betul sesuai dengan syariat. Ini menjadi tanggung jawab Takmir masjid yang selama ini menurut banyak penelitian masih kurang maksimal dalam mengatur masjid dan menjadikan masjid betul-betul makmur sehingga menjadi tempat yang istimewa.

Karena adanya fakta tersebut diatas, maka kami dari pengurus Pemuda dan Remaja Islam Masjid Al-Markaz Al Islami Jend. M. Jusuf akan mengadakan Pelatihan Muadzzin dengan Tema : “Membangun Generasi Rabbani Yang Cinta Masjid Untuk Memakmurkan Masjid Di Era Globalisasi”  yang Insya Allah dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal : Senin - Minggu / 01 - 07 Juli 2013
Pukul                : 08.30 s/d 15.30 Wita
Tempat              : Masjid Al Markaz Al Islami Makassar Lantai 2

Pemateri Dalam Pelatihan Muadzzin Menghadirkan :

  1. Drs. H. Hasan Basri ( Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami Makassar)
  2. Habibie Hasan (Muadzzin Masjid Al Markaz Al Islami Makassar)
  3. DR. H. Muammar Bakri, Lc., MA
  4.  Drs. H. Maskur Yusuf, M.Ag (Pimpinan Pondok Pesantren Salafiah Al Markaz Al Islami Makassar)
  5. Team Muadzzin Masjid Al Markaz Al Islami Makassar 
Demikian informasi dari kami, untuk pendaftaran dilakukan di Sekretariat BPH Pemuda Masjid Al Markaz Al Islami Makassar setiap hari pukul 08.00 s/d 22.00 Wita.

Kontak Person :

Hilal 081355769494
Kusnadi S. Hidayat 082345261882
Muh Sabri Umar 082187417735