SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KAMI PEMUDA DAN REMAJA ISLAM MASJID AL MARKAZ AL ISLAMI MAKASSAR SEKRETARIAT : JALAN MASJID RAYA NO. 57 HP : 081355769494 / 082345261882 MAKASSAR SULAWESI SELATAN KODE POS 90153 Email : bphprima@gmail.com

Pameran Buku Islami

Pameran Buku Islami Di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar yang dilaksanakan Oleh Pemuda dan Remaja Islam Masjid Al Markaz Al Islami Makassar bekerjasama dengan beberapa penerbit buku di kota Makassar berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menambah minat membaca masyarakat khususnya Di Kota Makassar.

Setiap outlet-outlet atau toko buku tersebut memperkenalklan buku-buku, baik yang terbaru maupun yang lampau. Yang menurut kami itu sangat bermanfaat sekali karena jika kita mau mencari buku yang baru, maka kita tinggal pilih saja. Begitu juga jika kita mau mencari buku-buku yang lama maka kita tinggal pilih juga.
Memandang dari manfaatnya Pameran Buku tersebut, kami membaginya ke beberapa point. Diantaranya yaitu :
  • Manfaat dari Segi Pilihan

Ditinjau dari segi pilihan, ini kita dapat memilah dan memilih buku mana yang mau kita cari, yang baru terbit atau yang sudah lama terbitnya. Selain itu yang sangat penting adalah kita dapat mencari buku yang kita inginkan atau butuhkan. Karena di Pameran Buku itu sudah tertata letak buku-bukunya dengan rapi dan sesuai kategori atau katalog.

  • Manfaat dari Segi Ekonomi

Para pengunjung Pameran itu di hatinya tidak merasa terbebani oleh masalah harga, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau sekali bagi para pengunjung yang berada di kalangan menengah ke bawah. Bahkan di kalangan ini, mereka mampu membeli lebih dari satu.Padahal di awal niatnya mereka hanya mau membeli satu buku saja. Setelah mereka tahu bahwa harganya sangat terjangkau, mereka pun mampu membeli buku lebih dari satu.
  • Manfaat dari Segi Sosial
Pada Pameran Buku ini bagi para pemilik outlet-outlet atau toko-toko buku dapat saling berinteraksi yaitu menjalin silaturrahmi, menjalin kerjasama, berbagi pengalaman, ide-ide, bertukar pikiran atau saling memberi manfaat. Dari situ maka akan terbentuk hubungan social atau ukhuwah yang baik.