SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KAMI PEMUDA DAN REMAJA ISLAM MASJID AL MARKAZ AL ISLAMI MAKASSAR SEKRETARIAT : JALAN MASJID RAYA NO. 57 HP : 081355769494 / 082345261882 MAKASSAR SULAWESI SELATAN KODE POS 90153 Email : bphprima@gmail.com

1 Muharram 1434 H

Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 H Yang Jatuh Pada Tanggal 15 November 2012, Pemuda dan Remaja Islam Masjid Al Markaz Al Islami Makassar Akan Mengadakan Kegiatan-Kegiatan Untuk Mengisi dan Memeriahkan Tahun Baru Islam Dengan Berbagai Kegiatan yaitu :

  • Jalan Santai Gratis Masjid Al Markaz Makassar (Doorprize)

Jalan Santai Masjid Al Markaz Al Islami Makassar Yang Akan Di Ikuti Oleh Semua Pengurus, Karyawan/Staff, Clening Service, TPA, TK, PPS Al Markaz, Penghafal Al Quran, dan Jamaah Masjid Al Markaz Al Islami Makassar. 
Jalan Santai Ini Bertema Yaitu Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah 1434, kita Tingkatkan Silahturahmi Antar Pengurus dan Jamaah Masjid Al Markaz Al Islami Jend. M. Yusuf Makassar” Yang Insya Allah dilaksanakan pada :
Tempat : Masjid Al Markaz Al Islami Makassar
Waktu  : Hari Kamis Tanggal 15 November 2012
Pukul   : 06.00 s/d 09.00 Wita
Rute     :
Start dari Masjid Al Markaz Al Islami Makassar – Jl. G. Bawakaraeng – Jl. Veteran Utara – Jl. Masjid Raya – dan Finish di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar
  • Touring Margaluyu Pusat Cikuya Unit Al Markaz Makassar
Tujuan yang disertai harapan-harapan luhur bagi terbentuknya sebuah pelestarian nilai-nilai budaya nusantara sangatlah di perlukan, seperti laju perkembangan salah satu olah raga yang mengandung banyak nilai-nilai budaya bangsa. Ditengah keaneka ragaman yang kita temui, Negara kita juga kaya akan keaneka ragaman baik hayati adat istiadat dan juga seni budaya. Salah satu yang ada di dalamnya adalah seni budaya pencak silat dengan berbagai keunikan di dalamnya.
Berangkat dari asumsi diatas maka kami dari Panitia Pelaksana Touring Persatuan Pencak Silat Margaluyu Pusat Cikuya Unit Al Markaz Makassar mengadakan suatu kegiatan yaitu dengan Tema “Melalui Pencak Silat Mari Kita Lestarikan Budaya Indonesia” yang Insya Allah Dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal : Kamis – Jumat / 15 – 16 November 2012
Tempat           : Pelataran Sentral Takalala Soppeng
Waktu            : 16.00 Wita Sampai Selesai