SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KAMI PEMUDA DAN REMAJA ISLAM MASJID AL MARKAZ AL ISLAMI MAKASSAR SEKRETARIAT : JALAN MASJID RAYA NO. 57 HP : 081355769494 / 082345261882 MAKASSAR SULAWESI SELATAN KODE POS 90153 Email : bphprima@gmail.com

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 H

Tahun baru islam 1 Muharram 1434 H yang bertepatan dengan tanggal 15 November 2012 M, Pemuda dan Remaja Islam Masjid Al Markaz Al Islami melaksanakan kegiatan yaitu Jalan Sehat Masjid Al Markaz.

Tahun baru Hijriah atau yang di kenal dengan Syuro merupakan tonggak bersejarah bagi umat Islam diseluruh dunia, di bulan itu banyak kejadian sejarah seperti, selamatnya Nabi Musa dari kejaran musuh, mendaratnya Nabi Nuh setelah terkatung katung dilaut, di muntahkannya nabi Yunus dari perut Ikan, selamatnya nabi Ibrahim setelah dibakar penguasa, sembuhnya nabi Ayub dari penyakit, serta hijrahnya Nabi Muhammad SAW. 


Peristiwa hijrah ke Madinah atau yang saat ini kita peringati sebagai tahun baru Hijrah (1 Muharram 1434 H), adalah peristiwa yang di dalamnya tersimpan suatu kebijaksanaan sejarah (sunnatullah) agar kita senantiasa mengambil hikmah, meneladani, dan mentransformasikan nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW.

Tidak ketinggalan umat Islam di Makassar, khususnya pengurus dan jamaah Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, pada tahun ini memilih Jalan santai sebagai puncak kegiatan peringatan datangnya tahun baru Hijriah, agar semua umat bisa mengikutinya.